Berita Bola Liga Spanyol

Penampilan Cristiano Ronaldo yang Mengecewakan di Euro 2016

Berita Bola Terkini dan Berita Bola Terbaru

berita bola terkini dan terbaru Euro 2016

Spektabola.com – Berita bola dan terbaru kali ini datang dari Pemain top Portugal, Cristiano Ronaldo. Sejak menapaki dunia sepakbola di umur 18 tahun dengan hanya memakai jumper ‘Saturday Swapshop’ diikuti dengan kontrak 12 juta Euro kepindahan ke Manchester United dari Sporting Lisbon, bintang Portugal Cristiano Ronaldo telah menggegerkan dunia persepakbolaan yang tidak pernah dilakukan pemain manapun. Tiga belas tahun berlalu dan di Liga Euro 2016 European Championship ini, pemain Real Madrid itu menuai komentar publik di Perancis atas penampilannya. Banyak orang ingin menyalahkannya, tetapi apakah kita berhak membenci atau bahkan mencintainya begitu dalam, menilai dari setiap langkah yang dia ambil?

Beban Kepemimpinan Dalam Tim

Dengan Portugal menambahkan hasil imbang dengan Austria sampai hasil seri dengan Iceland di pembukaan Euro 2016, Cristiano Ronaldo sekali lagi menjadi sasaran, menyalahkan dia untuk kegagalan tim nasional yang tidak sesuai ekspektasi.

Bintang Real Madrid ini mungkin saja seorang pemimpin, namun lebih kepada hal yang teknis. Cristiano Ronaldo selalu menjadi orang yang menjadi tolak ukur dengan usahanya yang tidak kenal lelah serta performa yang selalu dominan, tapi dia tidak pernah menjadi sosok yang karismatik, pesona pemimpin, sifatnya justru terkadang memicu masalah dalam tim. Namun demikian, pemain Portugal ini juga memiliki sisi lembut, yang ditunjukkan dalam pertandingan melawan Austria dan Iceland.

Nilai Sosial yang dicontoh

Satu keuntungan fans Portugal yang diketahui adalah dia menawarkan diri untuk foto ‘selfie’, tanpa pelindungan dari anggota sekuriti untuk menghindari ancaman. Cristiano Ronaldo tetap menunggu dengan sabar sambil sang fans dengan tangannya yang gemetar mengambil foto sang idola. Beberapa hari sebelumnya, Cristiano Ronaldo menaikkan beberapa alis dengan dua garis yang dicukur di rambutnya dalam pertandingan melawan Iceland.

Mereka yang menghakiminya seharusnya malu saat Cristiano Ronaldo menggunakan kesempatan ini untuk menunjukkan solidaritas terhadap anak-anak yang sedang sakit. Menurut laporan beberapa media internasional, bintang Real Madrid ini membayar untuk perawatan medis dari seorang anak laki-laki yang menderita kanker di Portugal dan caranya ini untuk meningkatkan perhatian pada penyakit tersebut.

Ini bukan kali pertama Cristiano Ronaldo menggunakan gaya rambut untuk sebuah tujuan yang sungguh mulia. Pada tahun 2014 Cristiano Ronaldo mencukur kepalanya dengan pola zig-zag dalam melawan Amerika dengan desain bekas operasi otak. Pemain Portugal ini mendonasikan 50.000 Euro untuk operasi anak-anak Spanyol dan gaya rambutnya di piala dunia 2014 adalah untuk menunjukkan solidaritas atas aksi memerangi berbagai penyakit.

berita bola terkini dan berita bola terbaru Euro 2016

Tanggung Jawab, Performa, dan Kurangnya Dukungan

Menggunakan kata-kata benci terhadapnya untuk menilai performanya di pertandingan Euro 2016 ini, bahkan untuk penalti yang meleset melawan Austria, agaknya tidak bisa menjadi suatu kesimpulan atas permainan Portugal.

Kejadian mengerikan di menit ke 78 melawan Austria saat bola menyentuh pos kiri tadinya tidak berarti apa-apa, namun nampaknya berdampak lebih dari apa yang Ronaldo maksud. Cristiano Ronaldo bahkan lebih kecewa dari apa yang fans pikirkan saat itu.

Mengurangi porsi antara pertahanan dan lapangan tengah untuk mencegah Ronaldo menggiring bola, Austria menampilkan taktik yang brilian untuk mencegat ancaman dari Portugal, namun sosok Fernando Santos lah yang gagal menolong rekan tim nya.

berita bola terkini dan berita bola terbaru Euro 2016

Didesak oleh mantan sayap Manchester United Nani jauh dari spot pinalti, Ronaldo menerima tanggung jawab ini, karena kejadian ini bentrok dengan keinginan pribadinya dalam mempromosikan diri.

Ronaldo bertanggung jawab atas penalti yang meleset tetapi beban ini rasanya lebih ditujukan untuk dia ketimbang seluruh pemain Portugal, yang mana ia harus mengangkat kembali permainan untuk meraih kemenangan sampai ronde akhir di pertandingan.

Portugal akan menghadapi Hungaria di hari rabu untuk memperbaiki posisi karena Portugal masih harus mencari 3 poin lagi untuk melawan pemimpin grup F. Cristiano Ronaldo dan teman-teman diberikan kesempatan yang cukup untuk berada di puncak terlepas dari pembukaan yang mengecewakan itu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top Bar Banner