Berita Bola Liga Inggris

The Thinkerman untuk Leicester City yang Membawa Keajaiban

Berita Bola Terkini & Berita Bola Terbaru

berita bola terkini & berita bola terbaru

SPEKTABOLA.COM – Berita terkini dan terbaru kali ini datang dari tim klub sepak bola. Baru saja terhindar relegasi musim lalu untuk bertarung demi kejayaan di tahun depan, petualangan Premier League Leicester City memang patut diacungi jempol. 5 putaran pertama sampai dengan akhir pertandingan dan the Foxes duduk di top liga dengan 72 poin, tujuh poin lebih tinggi dari Tottenham Hotspur di tempat kedua dan dengan trophy Premier League.

Dikenal sebagai ‘The Tinkerman’ yang memiliki kemampuan, taktik dan manuver tidak terduga, Claudio Ranieri dianggap sebagai pilihan mengejutkan di King Power Stadium. Ahli taktik Italia akan punya insiden menyangkut pemain-pemain muda Leicester City dan anak manajer Nigel Pearson yang memberikan kesempatan, saat Foxes memutuskan untuk berpisah dengan manajer yang menyelamatkan klub dari relegasi di musim 2014-2015.

berita bola terkini & berita bola terbaru

Hanya 16 bulan yang lalu, sang manajer dari Italia ini ditinggalkan dengan reputasi yang hancur dan buruk setelah dipecat dari tim nasional Yunani menyusul kekalahan 1-0 di kandang sendiri melawan Faroe Island. Ia menghabiskan delapan bulan untuk menyembuhkan lukanya ketika Leicester City datang menawarkan kesempatan bagi Ranieri kembali ke Inggris setelah absen 11 tahun. Claudio Ranieri membawahi Chelsea dari September 2000 sampai Juni 2004, menuntun the Blues menuju semi-final Champion League dan final FA Cup saat ia berada di Stamford Bridge.

Di luar sebagai penyelesaian liga terbaik dalam 50 tahun, Chelsea memutuskan untuk berpisah dengan Ranieri dengan kejamnya, dan dia masih memiliki masalah yang belum terselesaikan dengan Inggris untuk menyelesaikannya tahun ini dengan the Foxes. Lelah dengan media, Claudio Ranieri menggunakan pendekatan lain di Leicester dengan tujuan tertentu. Dikenal dengan perubahan taktik mendadak dan team shifts, Claudio Ranieri tidak melakukan apapun saat sesampainya ia di Leicester dan mungkin keputusan paling bijak yang pernah ia buat.

“Dia datang di minggu pertama, memperkenalkan dirinya dan tidak mengatakan apapun sampai minggu depan”, kiper Leicester, Schmeichel mengatakan pendekatan tak lazim Ranieri yang segera memenangkan hati para pemain.

Sebagai tim klub sepak bola dengan para pemain yang berpengalaman, pemain sepakbola yang banyak berpetualang dan beberapa permata tersembunyi yang perlu dipoles, Claudio Ranieri membuat langkah yang benar untuk menggiring tim mereka menuju kesuksesan fantastis yang akan selalu diingat oleh semua orang di dunia sepak bola.

berita bola terkini & berita bola terbaru

Pelatih asal Italia ini dikenal dapat mengetahui kekuatan dan kelemahan setiap pemain dan menyusun strategi untuk membangun tim mematikan yang akan menggunakan setiap kesempatan dengan pace, stamina dan presisi. Kreativitas Ryad Mahrez menambah bumbu bagi permainan tim, lalu bakat Jamie Vardy yang mentah dan belum dipoles akan mematikan bagi tim Ranieri.

Dengan setiap pemain yang sudah siap memberikan kontribusi, Claudio Ranieri telah membentuk tim dengan saling percaya dan hormat yang semakin terlihat di setiap permainan Foxes. Claudio Ranieri berada di jalan yang benar untuk membuktikan bagi orang-orang yang ragu kepadanya bahwa mereka telah salah menilai dirinya dan menjatuhkan image nya sebagai taktisi kelas dunia. Mengalahkan Sunderland 2-0 minggu lalu, Foxes mengamankan Champion League musim depan dan itu adalah hadiah pertama Tinkerman untuk semua kerja kerasnya dan menjadikan berita bola terkini dan terbaru di dunia sepak bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top Bar Banner