Berita Bola Liga Itali

Pembuktian Kualitas Gianluigi Buffon Yang Semakin Berada di Puncak Karir

Berita Bola Terkini dan Berita Bola Terbaru

berita bola terkini dan pasaran bola

SpektabolaBerita bola terkini datang dari sang kiper legenda juara asal Juventus, Gianluigi Buffon. Sementara Tim klub Italia sedang mempersiapkan International Friendly Match dengan Spanyol, Pemain kawakan Italia, Gianluigi Buffon merasa lebih kuat dan ia siap mempertahankan gawang negeri dengan rekor 155 kalinya.

Italia akan menjadi tuan rumah untuk championship Eropa pada hari kamis di Udine. Pertandingan mendatang juga akan menjadi 155 kalinya kiper Juventus Gianluigi Buffon mempertahankan gawang Italia sejak debut internasionalnya tahun 1997.

berita bola terkini dan berita bola terbaru

Buffon merepresentasikan Italia di semua level dan pernah dianugerahi senior team captain oleh Cesare Maldini di umur 19 tahun, saat kiper Juventus itu menggantikan Gianluca Pagliuca yang cedera saat kualifikasi piala dunia 1998 melawan Rusia di Moscow. Buffon bisa dibilang tidak tergantikan sejak ia mengangkat Piala Dunia FIFA di 2006 dan juga runner-up di UEFA European Championship di 2012.

Dengan karir yang berada di puncak, Buffon sedang menanti Euro 2016 sebagai kesempatan terakhirnya untuk dilantik menjadi juara Eropa, yang merupakan pelengkap manis bagi karirnya. Pelan tetapi pasti semakin dekat dengan tujuan itu. Kiper Juventus ini mengumumkannya awal tahun ini yang pastinya membuat sedih para pecinta sepakbola yang benar-benar tau perjalanan karirnya. Dicintai dan dihormati, Gianluigi Buffon menjadi panutan selama karirnya.

Kualitasnya dalam sepakbola tidak mengenal umur, tentu saja banyak muncul pertanyaan apakah dia bisa diandalkan menginjak umur 38 tahun. Sejak 2010 banyak orang percaya karirnya tidak bisa menahan laju pertandingan terutama karena cedera di punggung dan pergelangan kakinya, apalagi Buffon sering melewatkan operasinya di tahun tersebut, namun kiper Itali ini malah semakin kokoh di lapangan semenjak itu.

berita bola terkini dan berita bola terbaru

Gianluigi Buffon, dengan senyuman yang selalu mempesona, seperti sebuah ‘wine’ yang semakin lama semakin bertambah prima di usianya yang saat ini. Sebagai salah satu tim Juventus yang berjuang untuk mempertahankan kedudukannya pada Gelar Seri A, Buffon telah memecahkan rekor untuk menghapuskan semua keraguan dan kritik yang telah diterimanya. Buffon juga terus 10 berturut-turut pada Liga Serie A, yang juga merupakan rekor Italia sepanjang masa dan menjadi berita bola terkini, setelah sebelumnya pernah kebobolan dalam kemenangan 2-1 atas Sampdoria pada bulan Januari lalu.

Selama di Turin pada Minggu, kiper Juventus kebobolan untuk pertama kalinya dalam 11 pertandingan Serie A, capping rekor 973 menit tanpa kebobolan. Setelah sudah melampaui tanda sebelumnya Sebastiano Rossi dari 929 di menit keempat pertandingan, Buffon dipukuli dari titik penalti di menit ke-48 dari kemenangan 4-1 di Stadio Olimpico.

berita bola terkini dan berita bola terbaru

Buffon juga terus 10 berturut-turut pada gelar Seri A, yang juga merupakan sebuah rekor Italia sepanjang masa, setelah sebelumnya mengalami kebobolan dalam kemenangan 2-1 atas Sampdoria pada bulan Januari lalu.

Menjadi juara sejati dan seorang pemimpin, Gianluigi Buffon menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan rasa hormat dan terima kasih nya kepada seluruh rekan tim Juventus nya dalam membantu dia telah mencapai prestasi yang luar biasa.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top Bar Banner