Berita Bola Liga Spanyol

Fans Portugal Menari Gembira!

Berita Bola Terkini dan Berita Bola Terbaru

berita bola terkini dan berita bola terbaru

Lisbon, Central Lisbon, Spektabola.com –  Berita bola terkini kali ini dipenuhi oleh fans tim Portugal yang menari, wajah dicat merah, hijau dan kuning dan melambai-lambaikan bendera nasional setelah kemenangan yang menakjubkan Portugal atas Prancis di Euro 2016, pada hari Minggu.

Puluhan ribu pendukung Portugal berteriak membanjiri jalan-jalan untuk merayakan kemenangan Portugal 1-0 gelar internasional pertama dari negara itu disampaikan bahkan disaksikan oleh sang superstar Cristiano Ronaldo yang meski sedang cidera.

“Kemenangan kami adalah juara Eropa!” orang banyak meneriakkan di zona penggemar Portugal di Lisbon.

“Kami layak mendapatkannya. Kami akhirnya membungkam Prancis dan semua orang yang berbicara buruk dari kita. Kami membuktikan bahwa kami lebih kuat,” kata Ruben Sardinha, 22 tahun, bendera Portugis terikat di lehernya.

Sesama penggemar Portugal Carla Martins, dengan air mata di matanya, mengatakan dia tidak meragukan timnya.

“Portugal! Portugal!” ia berteriak sebelum kalah suaranya. “Saya percaya pada kami hingga akhir pertandingan. Kami pantas mendapatkannya!”

Tapi tidak semua orang begitu percaya diri. Kerumunan fans merasa ketakutan setelah Ronaldo ditandu menangis di babak pertama. Ketakutan dengan sorak-sorai meledak setelah gemuruh pengganti Eder keluar di menit 109.

“Tanpa diragukan lagi kami layak mendapatkannya. Kami tidak sombong, tapi rendah hati. Mungkin dengan Ronaldo kita akan memiliki satu gol lagi, tapi kami bermain sebagai sebuah tim dan itu berhasil,” kata penggemar Fernando Silva.

Tapi tetap saja, kemenangan itu terasa pahit bagi beberapa orang yang senang melihat kapten menyelesaikan turnamen dengan catatan yang lebih tinggi.

“Ronaldo tidak layak untuk menyelesaikan seperti itu dengan kesedihan. Ini benar-benar sangat menyedihkan,” kata Gregorio Teixeira.

‘Eder, Eder’

Setelah peluit akhir dibunyikan, ledakkan sorak sorai bergema melalui jalan-jalan di Lisbon, fans di mobil melambaikan bendera dan membunyikan klakson mereka dengan menyalakan kembang api meledak di atas kepala.

Ribuan berkumpul di Lisbon Marques de Pombal, bahkan patung di alun-alun ini terbungkus bendera Portugal, dengan keluar lagu kebangsaan.

berita bola terkini dan berita bola terbaru Eder Euro 2016

“Eder, Eder,” para penggemar meneriakkan pahlawan dalam tim malam itu.

Di alun-alun di dekatnya, kerumunan fans berkumpul untuk pesta dansa sukacita setelah menonton Ronaldo dan timnya yang berseri-seri sambil mengangkat piala pada layar yang besar.

Kemenangan Portugal Minggu lalu menyembuhkan luka tim sepakbola mereka dari sengatan pahit mereka selama 12 tahun yang lalu di final 2004 Euro ketika mereka kalah dari Yunani 1-0 kekalahan yang meninggalkan Ronaldo menangis.

“Ini sangatlah emosional. Kita tidak bisa mengambil gelar pada 2004 tapi kami akhirnya menang,” kata Tiago Teixeira.

Kemenangan itu menjadi dorongan moral yang sangat dibutuhkan untuk Portugal karena Negaranya berjuang untuk kembali membangun ekonominya setelah krisis publik yang memicu ancaman sanksi yang mungkin oleh Komisi Eropa bulan ini.

Berita bola terkini lainnya yaitu Presiden Marcelo Rebelo de Sousa, yang menyaksikan pertandingan di Stade de France, merayakan kemenangan bersama dengan rakyatnya.

“Kami adalah tim yang terbaik di Eropa. Kami menunjukkan apa yang kita miliki : kuat, bersatu dan mampu mengatasi semua kesulitan,” kata seorang di Sousa.

berita bolat terkini dan berita bola terbaru pemenang Euro 2016

Mantan kapten Portugal Luis Figo juga menimpali, mengatakan “KEMENANGAN! Kamu yang besar! Selamat!” di media sosial.

Portugal sekarang dapat mengharapkan pentingnya sambutan nasional ketika mereka kembali ke Lisbon dan parade ‘tickertape’ melalui ibukota pada hari Senin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top Bar Banner